Ku Tak Tau Harus Bagaimana Menjadi Orang Yang Diinginkan Orang Lain

tidak semua org mengerti pemikiran. walau sudah berusaha untuk mengatakan segalanya.
Mungkin kata kata itu tidak akan membuat semua akan dimengerti.
Ingat kata orang lain kemarin itu? 
jika ingin dimengerti, berceritalah beritahu...

Tapi saat kau mengatakannya, tidak ada jawaban, kau malah akan mendapat lebih banyak PR dan pertanyaan. 

Jika ingin dikatakan baik, dengarkan lah semua omongan nya.... Ya dia yang mengoreksi dan ingin dimengeri, tapi tidak pandai mengatakannya, selalu berharap dirimu harus sadar terlebih dahulu, 
padahal dirimu sadar, dia mengatakannya kemarin...

Apakah dia serius mengatakannya? 
Diriku dan dirimu akan selalu bertanya tidak mengerti. Dan menghiraukan semuanya.

Aku tau "menjawab" tidak baik saat orang masih memberi penjelasan...

Kau kini dikritik akan itu

Dan kau sadar, kadang hal seperti itu sulit ditahan karena secara naluri kau menebak dan berusaha memperkirakan, walau tidak bermaksud. 

Jujur aku adalah pendengar yang baik, kadang saat aku excited aku akan menebak, apakah yang aku pikirkan sama atw tidak?, 

tapi seringnya akulah salah, padahal jika mereka sadar, aku hanya memotong sebentar kemudian meminta melanjutkan....
Ya mereka dan dia tidak sadar ..

Giliran mereka memotong perkataanku, seakan membalasku... Aku sebenarnya tidak ambil pusing.... 


Sudah sering kukatakan.... Apa yang dilakukan pada  orang lain dan mereka melakukan yang sama pada ku, sungguh aku tidak keberatan....
Aku lebih berharap kepada orang yang memiliki tipe yang sama dengan ku.... 

Hal yang membuatku mengerti dunia ini semakin dalam ....
Semua saran yang mereka ungkapkan pada orang lain, belum tentu dilakukanny pada diri sendiri.... Kasarnya tidak berkaca pada diri sendiri. 

Iming iming ingin membangun orang lain .. cara mereka salah....
Aku ingat.... Jika aku bertanya ... Apa yang ingin aku ubah.... Jujurlah

Mereka menjawab... Ku berharap kau sadar.... Itu lebih baik.... Kau akan lebih mengerti dan berharap bisa berubah dengan baik....

Tidakkah kau sadar....seorang anak kecil tidak akan mengerti itu sebuah kesalahan jika tidak diberi tahu berulang kali ..... 
Aku tau kau akan mengatakan diriku bukan anak anak lagi
Jawaban bahwa diri sudah dewasa dari dirimu yang sudah dewasa saja sudah bisa membuatku sadar.....

Sadar kah kau.... Kita belajar tentang semua hal dan dunia seumur hidup .  


Saat kini waktu mengkritik dirimu tiba, kau hanya mengatakan... Dan membela diri ..  kenapa aku tidak bisa?.... Aku sebenarnya.... Bukankah kita sama? Kini kau yang meminta lebih....

Jujur aku lebih banyak mengalah....
Tanpa kau sadari, aku lebih banyak melakukan banyak hal.... Mungkin aku tidak sadar... Disengaja atau sudah tugasku mengerjakan segalanya karna aku yang menumpang.... 

Ingin di jadikan sosok kakak.... Tapi apa yang terjadi???
Aku selalu bekerja membersihkan segalanya seakan aku harus bayar lunas segalanya....seperti tidak punya uang.
Aku tidak akan mengambil pusing hal seperti ini. 

Semakin aku memikirkannya seakan aku menghianati segalany.... Padahal aku diam agar tidk terjadi konflik yang jika aku buka mulut pun.... Dirimu dan dia akan merasa tersakiti.... Serba salah


Bayangkan kejujuranku membuatku sakit hati.... 
Bayangkan mulutku yang tidak punya rem dan lempang mengatakan segalanya membuatku terluka....
Bayangkan kejujuran dan prediksiku benar...
Aku tidak membutuhkan dukungan lebih   .... Aku tidak membutuhkan itu....

Semakin peduli kalian padaku..  
Semakin berat beban yang terasa....
Semakin ku merasa kapaj aku bisa membalas semunya... 
Aku berharap bisa membalas segala hal yang diberikan padaku
Semakin banyak hutangku....

Dirimu hanya ingin di dengar
Saat aku jujur dirimu hanya membela diri...
Kapan aku dengar, ok aku akan mengubah hal itu....
Kapan?
Baru kali ini, dari semua konflik yang terjadi....

Betapa sabarnya diriku....

Saat mengatakan isi kepalaku saja, kau tidak setuju....
Ketidak pahaman dirimu yang sering sakit hati yang membuatku bingung  ...
Terluka namun menyalahkanku
Membalas agar aku mendapat rasa sakit yang sama...

Dan akhirnya menghakimi diriku yang tidak mengerti orang lain dan isi kepala mu? 

Aku tidak tau.... Mungkin aku memang tidak bisa jadi diri sendiri....

Komentar

Postingan Populer